Allegri: Pertandingan yang Mengesankan

Allegri: Pertandingan yang Mengesankan

Allegri: Pertandingan yang Mengesankan

Sang pelatih Juventus yaitu Massimiliano Allegri sangat puas dengan performa anak asuhnya saat menjalani pertandingan semifinal di Liga Champions melawan Real Madrid. Meski begitu, dirinya juga mengungkapkan bahwa hasilnya bisa lebih baik lagi.

Bianconeri mendatangi Santiago Bernabeu dengan posisi unggul agregat 2-1 saat di pertandingan leg pertama. Tetapi situasi pun berubah setelah Ronaldo membobol gawang Juventus dari hadiah penalti pada menit ke-23.

Dilihat dari skor agregat, kedua tim ini sama kuat dengan memperoleh skor 2-2, namun Juventus kalah di hal dalam gol tandang. Mereka membutuhkan gol untuk bisa mendapatkan tiket ke final. Dan Alvaro Morata pun lantas menjadi penyelamat dengan mencetak gol di menit ke-57, sehingga pada pertandingan tersebut kedudukan menjadi 1-1.

Skor tersebut bertahan hingga pertandingan selesai, dan Bianconeri sukses masuk ke final dengan agregat skor 3-2. Mereka akan menghadapi klub raksasa Eropa yaitu Barcelona pada tanggal 6 Juni yang akan datang di Olympiastadion.

Secara keseluruhan, pertandingan tadi dibilang jalan seimbang. Juventus hanya tertinggal sedikit pada penguasaan bola yaitu 47%-53%.

Juventus hanya berhasil melepaskan delapan sepakan yang empat diantaranya tepat pada sasaran. Sedangkan Real Madrid sukses meraih sebanyak 22 percobaan, tetapi hanya lima yang mampu tepat pada sasaran.

Massimiliano Allegri cukup puas dengan performa anak asuhya, mereka tetap tenang walaupun sempat berada di dalam keadaan yang terdesak. Tetapi dirinya juga percaya bahwa penampilan timnya bisa lebih baik.

“Saya memiliki pemain yang sangat luar biasa. Laga ini merupakan laga semifinal Liga Champions yang memberikan kesan dengan peluang yang diraih oleh kedua tim. Walaupun begitu, sepertinya kami bisa bermain lebih baik lagi melalui kesempatan di babak awal,” ucap Allegri kepada salah satu situs resmi klub.

“Memasuki babak kedua, tim saya memiliki dua hingga tiga peluang yang memungkinkan terjadinya gol. Mereka telah memberikan yang terbaik untuk Juventus,” lanjutnya.

“Saat ini kami telah mendapatkan posisi di final, kami sangat berharap bisa tampil dengan maksimal melawan Barcelona nanti,” ucap pelatih berusia 47 tahun tersebut.

Share