Dnipro Menahan Skor Imbang Melawan Napoli

Dnipro Menahan Skor Imbang Melawan Napoli

Dnipro Menahan Skor Imbang Melawan Napoli

Napoli hanya mampu bermain dengan skor imbang 1-1 saat menjamu klub asal Ukraina yaitu Dnipro Dnipropetrovsk. Klub asal Italia tersebut terlebih dahulu mengungguli skor sebelum di kejar oleh Dnipro pada pertandingan semifinal Liga Europa di leg pertama.

Berlaga di San Paolo, Napoli terlebih dahulu sukses membuka keunggulan melalui gol yang diciptakan oleh David Lopez pada awal babak kedua. Peluang lain yang didapatkan oleh para pemain Napoli pun masih bisa diselamatkan oleh penjaga gawang Dnipro, Denis Boyko.

Dnipro pun berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-81 yang diciptakan oleh Yevhen Seleznyov.

Gol yang diperoleh Dnipro sempat di protes oleh para pemain klub Napoli yang menilai bahwa Dnipro berada pada posisi offside. Benitez sang pelatih pun sepakat mengenai penilaian pemainnya, tetapi apa mau dibilang, papan skor telah berubah dan mereka pun tak menjadikan hal tersebut sebagai alasan lagi karena timnya sudah banyak membuang kesempatan berharga yang ada.

Jika dilihat, Napoli sebenarnya lebih unggul dalam penguasaan bola atas Dnipro, yaitu 70%-30%. Tak hanya itu, Napoli sukses melepaskan 20 tembakan, tujuh diantaranya tepat pada sasaran. Sedangkan tim lawan hanya mampu melepaskan lima percobaan, dua diantaranya tepat sasaran.

Padahal Napoli bermain cukup bagus sejak menit awal, mereka terus memberikan tekanan untuk tim tamu. Namun cukup sayang serangan secara terus menerus tidak mampu membuat Napoli menambahkan skor lagi yang harus memaksa mereka berakhir dengan skor imbang 1-1.

Untuk Napoli, bermain di markas sendiri dan hanya berhasil bermain dengan skor imbang jelas tidak begitu memuaskan. Pada leg kedua nanti, mereka dipaksakan bermain dengan performa terbaik agar bisa mengalahkan Dnipro dan juga bisa lolos ke final.

Napoli yang akan bertemu kembali dengan Dnipro di markas besarnya tentu menjadi sebuah masalah, karena bermain di kandang sendiri saja hanya bisa meraih skor imbang. Tetapi jika dilihat dari performa mereka di laga tadi, mereka masih dipercaya bisa memenangkan pertandingan nanti.

Share