Enrique: Tidak Ada Jaminan Barcelona Terus Bermain Cemerlang

Enrique: Tidak Ada Jaminan Barcelona Terus Bermain Cemerlang

Enrique: Tidak Ada Jaminan Barcelona Terus Bermain Cemerlang

Kemenangan Barcelona atas Getafe telah memuaskan pelatih Barcelona yaitu Luis Enrique. Tetapi sang pelatih tersebut mengingatkan para pemain Barcelona agar tetap bermain baik dan fokus dengan laga yang mereka jalankan, karena hal-hal buruk bisa saja menimpa Barcelona disuatu saat nanti.

Barcelona telah berhasil menang dengan skor telak 6-0 saat menjamu klub Getafe yang berlaga di Camp Nou pada hari rabu, dinihari tadi. Lionel Messi beserta Luis Suarez telah menyumbangkan masing-masing dua gol, dan dua gol lagi di cetak oleh Xavi Hernandez dan Neymar.

Bermain dengan sangat baik memudahkan Barcelona memetik kemenangan yang sangat besar, di babak pertama mereka sudah berhasil unggul dengan skor 5-0. Enrique mengakui bahwa dirinya sangat puas dan juga yakin apabila mereka terus bermain sangat ganas seperti ini, Barca tak akan bisa terhentikan.

“Saya ingin melihat sebuah permainan seperti ini, dengan banyak gol yang sangat spektakuler seperti ini, mereka tidak akan terhentikan,” ucap Luis Enrique di salah satu situs resmi.

Walaupun begitu, pelatih berusia 44 tahun tersebut meminta timnya agar tidak lengah yang tersisa empat pertandingan pada musim ini. Yang dua dari empat pertandingan tersebut melawan klub yang cukup baik di Spanyol, yaitu Atletico Madrid serta Real Sicoedad. Dan dua klub lagi merupakan lawan yang cukup mudah yaitu melawan klub yang berada di zona degradasi yaitu Deportivo La Coruna dan Cordoba.

Oleh karena itulah Luis Enrique mengatakan pada timnya, mengenai gelar juara, jangan terlalu dipikirkan. Yang terpenting adalah bermain dengan sangat maksimal dan selalu fokus di lapangan hijau nanti.

“Apa ada yang bisa jamin bahwa klub kami akan tetap berada di puncak liga ? Sepakbola merupakan permainan yang sangat penuh dengna kejutan,” ucap Enrique.

“Kami tidak akan menganggap bahwa pertandingan nanti sangatlah mudah. Kami tahu bahwa masih tersisa empat pertandingan lagi yang menanti kita. Kami akan lebih mementingkan bagaimana kami akan bermain sangat baik dan maksimal sehingga kami bisa berhasil meraih kemengangan.”

Tiga poin pun bertambah untuk Barcelona yang membuat mereka bertahan di puncak klasemen. Barca berhasil menduduki posisi pertama dengan 84 poin dari 34 laga yang berselisih 5 poin dari 33 laga, yaitu Real Madrid yang menduduki posisi kedua.

Share