Kembalinya Setan Merah ke Liga Champions Berharap De Gea tetap Bertahan

Kembalinya Setan Merah ke Liga Champions Berharap De Gea tetap Bertahan

Kembalinya Setan Merah ke Liga Champions Berharap De Gea tetap Bertahan

Klub Manchester United kembali tampil di ajang Liga Champions di musim depan yang sebelumnya sudah absen selama satu musim. Hal tersebut pun diharapkan membuat kiper David de Gea tidak tergoda untuk pergi dari Old Trafford.

Setan Merah berkemungkinan besar mengakhiri musim panas ini dengan menduduki posisi keempat klasemen Premier League. Dengan posisi tersebut, mereka telah dipastikan sukses meraih tiket menuju Liga Champions pada musim depan walaupun mereka harus terlebih dahulu melewati pertandingan babak play-off.

Dengan kembali berlaga di ajang yang bergengsi seperti ajang Liga Champions tentu saja meningkatkan semangat dan juga motivasi semua pemain Manchester United, tak terkecuali David de Gea. Dirinya pun diharapkan bisa menjadikan hal tersebut sebagai alasan untuk tetap bertahan bersama Setan Merah.

Akhir-akhir ini, pembicaraan mengenai masa depan kiper berusia 24 tahun itu terus menerus menghiasi media. David de Gea telah dikabarkan sedang diincar oleh klub yang bermain di La Liga, Real Madrid.

Keadaan menjadi lebih rumit lagi karena kontrak antara De Gea dengan Manchester United hanya tersisa satu musim. Artinya, apabila tidak ada pembicaraan kontrak baru, David de Gea bisa pergi bebas tanpa adanya biaya transfer di tahun depan.

“Menurut saya, saya masih ingin dia tetap bertahan dikarenakan dia telah melakukan pekerjaan yang hebat. Saya berharap dengan lolosnya Manchester United ke Liga Champions bisa membuat David tidak jadi hengkang dari Old Trafford. Tetapi hanya ada seseorang yang tahu kemana dia akan pergi,” kata mantan pelatih penjaga gawang Manchester United, Eric Steele di salah satu situs resmi.

Steele memiliki peran yang penting pada karier David de Gea di Manchester United. Disaat De Gea datang ke Old Trafford pada tahun 2011, dia yang telah membantunya adaptasi di sepakbola Inggris.

“Saat itu kami tahu benar apa yang akan kami beli. Kami telah membeli salah satu pemain yang memiliki potensi untuk menjadi kiper terbaik di Eropa, bahkan di dunia,” lanjut Steele.

“Alex Ferguson memiliki keyakinan yang besar kepada pemain muda dan melatih Manchester United selama 27 tahun, tetapi dia tidak pernah merekrut penjaga gawang yang berusia 19 tahun,” ungkapnya.

“Tetapi dia mendukung secara penuh penjaga gawang itu, kami juga sudah memprediksi bahwa empat tahun yang akan datang seperti yang anda lihat sekarang. Itu semua membutuhkan waktu,” kata Steele.

“Kiper Edwin van der Sar pun masih tetap berada di Manchester United disaat dia sudah berusia 40 tahun. Masa-masa terbaik David de Gea masih belum datang,” ujarnya.

Share