Ronaldo Pun Tak Mampu Mempertahankan Ancelotti

Ronaldo Pun Tak Mampu Mempertahankan Ancelotti

Ronaldo Pun Tak Mampu Mempertahankan Ancelotti

Ancelotti secara resmi diberhentikan sebagai manajer Real Madrid pada hari Senin (25/05/2015) waktu setempat. Florentino Perez yang merupakan Presiden klub tersebut yang sendiri membacakan keputusan itu setelah pelatih yang berasal dari Italia tersebut telah gagal memberikan Los Blancos trofi pada akhir musim.

Walaupun mengakhiri kompetisi tanpa menghasilkan trofi, pada musim ini sebenarnya Real Madrid tidak buruk. Di tengah-tengah Perjuangan Real Madrid bersaing dengan Barca, Carlo Ancelotti berhasil membawa El Real menjuarai FIFA Club World Cup pada bulan Desember yang lalu. Sementara pada awal musim, Ancelotti berhasil membawa Real Madrid menjadi juara UEFA SuperCup.

Ada empat trofi yang diberikan Carlo Ancelotti selama dirinya menjadi Manajer Real Madrid pada dua musim yang lalu. Yang paling berkenaan adalah trofi di ajang Liga Champions 2013/14. Trofi tersebut merupakan yang ke-10 Real Madrid di kompetisi Liga Champions dan sekaligus mengakhiri penantian selama 12 tahun El Real untuk menjadi raja di Eropa.

Setelah Barcelona memastikan menjadi juara pada pekan ke-37, masa depan sang manajer pun semakin ramai dipertanyakan. Rumor tersebut tersebar semakin kencang setelah Real Madrid mengkahiri musim dengan meraih kemenangan atas Getafe.

Usai pertandingan tersebut, Ronaldo pun masih menunjukkan dukungan terhadapnya. Melalui akun sosial Twitternya, Ronaldo menyebut bahwa Ancelotti merupakan pelatih yang sangat hebat dan juga dirinya berharap bisa selalu bekerja sama di musim depan.

“Ancelotti merupakan pelatih yang hebat. Saya berharap bisa bekerja sama lagi di musim depan,” kata Ronaldo kemarin.

Walaupun Real Madrid menutup musim tanpa meraih trofi, Cristiano Ronaldo mendapatkan dua penghargaan pada musim ini. Dia meraih trofi Pichichi dam juga Sepatu Emas Eropa.

Tidak seperti Mourinho yang pernah ribut dengan beberapa pemain Madrid, Carletto dikenal sebagai pelatih yang cukup dekat dengan squatnya. Hubungan yang baik dengan semua pemain telah dia miliki saat melatih klub AC Milan, Paris Saint Germain, dan Chelsea. Selain CR7, Sergio Ramos pun memberikan sejumlah dukungan kepadanya.

Share